--> Awal Mula Menjadi Suka Buku Pengembangan Diri | HMR TALKING PERSONAL

Talking Personal

Saturday, May 4, 2019

Awal Mula Menjadi Suka Buku Pengembangan Diri

| Saturday, May 4, 2019

Awal Mula Suka Dengan Buku Pengembangan Diri
Gambar oleh Karolina Grabowska dari Pixabay

Baca buku menjadi hal yang paling membosankan dan membuat pusing bagi saya tapi itu dulu waktu masih sekolah. Anehnya saat membaca komik malah terasa tidak membosankan dan tidak membuat pusing namun malah membuat saya ketagihan membaca.

Awal Mula Menjadi Suka Buku Pengembangan Diri - Saat memasuki dunia kampus yang dituntut untuk membaca banyak referensi teman saya yang jarang sekali membaca buku bahkan komik sekalipun tiba-tiba malah suka membaca dan buku bacaannya pun buku pengembangan diri. Waktu itu sedang naik daunnya tentang 7 Keajaiban Rezeki yang dibawakan oleh Ippho Santosa. Buku ini buku pengembangan diri islami bukan yang umum jadi di dalamnya banyak terdapat nilai-nilai islam dan cara-cara islam.

Seminarnya juga banyak diadakan lumayan mahal untuk harga mahasiswa dan teman saya itu ikut, akibat dari rasa penasaran akhirnya saya mencoba untuk meminjam buku 7 Keajaiban Rezeki punya teman saya setelah dia selesai membacanya.

Saya merasa mendapatkan hal baru dari buku sejenis pengembangan diri ini, pembelajaran menarik yang diambil dari kisah-kisah orang yang sudah sukses pelajaran berharga yang bisa kita ambil tanpa melalui pengalaman pahit yang dialami mereka.

Saya mencoba mencari buku pengembangan diri gratisan di internet dengan kata kunci buku pengembangan diri pdf. Alhamdulillah lumayan banyak, terimakasih orang baik yang udah mau berbagi ebook gratis ini.

Saya coba baca semua, akhirnya saya menjadi lebih tertarik ke buku pengembangan diri ini dibandingkan komik lagi, dari yang semula orang yang sangat kecanduan komik menjadi orang yang suka baca buku pengembangan diri dan saya sangat bersyukur.

Di tempat saya dulu masih banyak tempat yang menyewakan komik-komik bahkan menjual komik-komik murah saya adalah salah satu member tempat baca komik itu dan juga suka mengoleksi komik walaupun tidak terlalu banyak.

Di tempat penyewaaan itu juga bukan hanya ada komik tapi juga ada novel. Tapi seingat saya dulu saya tidak pernah menyewa novel sekalipun dari tempat itu karena saya hanya menyewa komik, terutama komik tentang Naruto dan Bleach. Kalau komik lanjutannya belum ada saya membaca komik lain yang tidak terlalu populer dan bervolume sedikit agar kalau komik lanjutan sudah ada saya bisa langsung menyelesaikan komik tadi dan langsung lanjut ke komik populer tadi.

Buku pengembangan diri 7 Keajaiban Rezeki tadi termasuk dalam salah satu buku pengembangan diri best seller jadi wajar kalau nama 7 Keajaiban Rezeki pada saat itu sangat tidak asing di kalangan mahasiswa seperti kami.

Buku pengembangan diri yang saya baca selanjutnya juga masih punya teman tapi dari teman yang berbeda yaitu buku pengembangan diri islam tentang Muhammad Al Fatih 1453 oleh Ustadz Felix Y Siauw. Dimana dibuku ini menceritakan perjuangan Ksatria Islam Muhammad Al Fatih dalam menaklukan Konstantinopel yang hampir mustahil untuk ditaklukkan pada waktu itu.

Buku pengembangan diri islam ini juga mengajarkan bagaimana agar kita mengubah kepribadian menjadi seperti seorang kesatria dengan cara yang lebih menarik bagi anak-anak muda. Buku pengembangan diri Muhammad Al Fatih ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang mencari buku pengembangan diri untuk remaja agar kepribadian kita semua menjadi lebih baik lagi.

Semua buku pengembangan diri yang sudah saya sebutkan tadi adalah buku pengembangan diri indonesia dimana penulis dan bahasanya adalah orang asli Indonesia dan bukan dari buku pengembangan diri terjemahan. Masih banyak lagi sebenarnya buku pengembangan diri Indonesia yang sangat bagus dan populer. Saya akan lanjut ceritakan sambil mengingat.

Selanjutnya saya menjadi suka dengan motivasi-motivasi dan pengembangan diri dalam bentuk video tapi saya tetap membaca buku pengembangan diri. Nah waktu itu beberapa dari motivator dan narasumber memberi tahu buku-buku pengembangan diri yang mereka rekomendasikan. Beberapa diantaranya masih saya baca dan ada juga yang saya baca berulang-ulang entah sampai berapa kali saya mengulanginya.

Tapi banyak diantaranya adalah buku pengembangan diri terjemahan. Tapi teman-teman tidak perlu khawatir tentang tata bahasanya karena semuanya masih dapat dengan mudah untuk dipahami. Beberapa buku pengembangan diri rekomendasi oleh para motivator dan narasumber tersebut adalah Buku Cashflow Quadrant oleh Robert T Kyosaki, Rich Dad Poor Dad oleh Robert T. Kyosaki, Master Your Time Master Your Life oleh Brian Tracy, Master Your Mind Design Your Destiny oleh Adam Khoo, Secret of Self-Made Millionaires oleh Adam Khoo, Done is Better Than Perfect oleh Denny Santoso, Unlimited Wealth oleh Bong Chandra, dan masih banyak lagi sebenarnya buku pengembangan diri rekomendasi namun coba deh beli buku yang saya sebutkan diatas dulu sangat bagus dan sangat rekomendasi.

Dan menurut saya buku pengembangan diri rekomendasi tersebut juga adalah buku pengembangan diri terbaik yang saya punya dan saya baca. Kalau inget lagi saya kasih tau lagi sambil ngetik lagi yah. Sambil ngetik sambil mengingat wkwkwkwk....

Buku pengembangan diri menurut saya adalah buku yang bertujuan untuk membuat diri kita menjadi lebih baik dari segala aspek, baik itu dari segi mindset atau pun dari segi finansial. Tentu saja diiringi dengan perubahan karakter yang menjadi lebih baik juga. Manajemen waktu dan tugas secara lebih baik dan secara lebih produktif.

Saya juga mungkin akan membagikan ebook buku pengembangan diri yang saya punya dan saya dapatkan juga dari internet secara gratis di blog ini jadi agar tidak ketinggalan infornya silahkan teman-teman ikuti dulu blog ini kalau kalian mau beli bukunya secara fisik baik itu yang bekas ataupun yang baru bisa kalian cek di Tokopedia silahkan klik linknya ini GaavStore.id.

 

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment