--> APA PERBEDAAN ANTARA ORANG KAYA DAN ORANG MISKIN? | HMR TALKING PERSONAL

Talking Personal

Friday, April 12, 2019

APA PERBEDAAN ANTARA ORANG KAYA DAN ORANG MISKIN?

| Friday, April 12, 2019
Tracy, Brian. 2018. Master Your Time, Master Your Life. Jakarta: PT Elex Media Komputindo
Pada bagian 1 buku Master Your Time, Master Your Life ini berjudul WAKTU PERENCANAAN STRATEGIS DAN PENETAPAN TUJUAN, diawali dengan kutipan dari NAPOLEON HILL-Ada satu kualitas yang harus dimiliki seseorang untuk meraih kemenagan, dan itu adalah kejelasan tujuan, tahu apa yang diinginkannya, dan hasrat yang menggebu untuk meraihnya.

Apa Perbedaan Antara Orang Kaya Dan Orang Miskin? - Salah satu jenis waktu yang terpenting adalah waktu yang Kita habiskan untuk berpikir, menentukan, dan merencanakan cara mencapai hal-hal yang benar-benar Kita inginkan dalam hidup.

Buang-buang waktu terbesar adalah memulai perjalanan tanpa tujuan yang jelas dan spesifik. Banyak orang yang menghabiskan tahun-tahun mereka yang sangat produktif dengan merespons dan bereaksi terhadap apa pun yang terjadi di sekitar mereka dan bekerja untuk meraih tujuan-tujuan orang lain. Bukannya berusaha menjadi jelas betul tentang apa yang sebenarnya mereka inginkan bagi diri mereka sendiri.

Ada ungkapan demikian: "Sebelum Anda melakukan sesuatu, Anda harus melakukan sesuatu yang lain terlebih dulu."

Sebelum Kita memulai petualangan besar dalam hidup, Kita harus menentukan Kita ingin berakhir di mana. Kabar bagusnya, tidak pernah ada lebih banyak peluang untuk meraih tujuan-tujuan Kita dibanding yang ada sekarang ini. Tapi hanya Kitalah yang dapat menentukan apa keinginan Kita.

Apa perbedaan antara orang kaya dan orang miskin? Satu penjelasannya adalah bahwa sekitar 85% dari orang-orang kaya memiliki satu tujuan besar yang mereka upayakan sepanjang waktu. Hanya 3% daru orang-orang miskin yang memiliki satu tujuan besar, dan mereka sesekali mengupayakannya, jika memang memungkinkan.


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment