--> BAGAIMANA CARA UNTUK MENGENDALIKAN PENUH WAKTU DAN HIDUP KITA??? | HMR TALKING PERSONAL

Talking Personal

Friday, April 26, 2019

BAGAIMANA CARA UNTUK MENGENDALIKAN PENUH WAKTU DAN HIDUP KITA???

| Friday, April 26, 2019
Kebanyakan orang hidup dalam mode reaktif-responsif. Ketika sesuatu terjadi di sekitar mereka, mereka bereaksi dan merespons dengan segera, secara otomatis, tanpa pertimbangan, sehingga menjadi terlalu terpengaruh oleh momen itu atau oleh deringan terakhir di ponsel pintar atau komputer mereka.

Bagaimana Cara Mengendalikan Penuh Waktu Dan Hidup Kita??? - Kunci untuk mengambil kendali penuh atas waqktu dan hidup Kita adalah Kita harus berhenti dan berpikir sebelum Kita bereaksi dan merespons. Kita harus mengenali jenis waktu dan perilaku yang dituntut dari Kita di setiap momen, lalu Kita harus merespons situasi itu sewajarnya.

Sejarawan British Arnold Toynbee memenangkan hadiah Nobel atas karya hebatnya yang berjumlah 12 jilid, A Study of History. Seri buku ini menelusuri kebangkitan dan kehancuran dua puluh tiga peradaban atau kerajaan besar selama dua ribu lima ratus tahun. Toynbee menemukan bahwa terdapat siklus yang tak terhindarkan yang akan dijalani suatu kerajaan, mulai dari masa awalnya hingga kejatuhannya.

Toynbee mengemukakan gagasan "teori tantangan dan respons dari sejarah". Dia menunjukkan bahwa setiap peradaban besar dimulai dari skala kecil, kadang sebagai satu suku atau desa, dan dengan berulang kali merspons efektif terhadap tantangan-tantangan luar, biasanya dari suku-suku yang bertikai dan musuh manusia lainnya, kelompok itu terus bertumbuh dan meluas hingga mendominasi tanah yang luas.

Kerajaan Mongolia, misalnya, kerajaan terluas dalam sejarah, bermula dari tiga orang Temujin; ibunya, Hoelun; dan adik laki-lakinya setelah suku Mongolia lain menghancurkan desa mereka. Dari yang awalnya kecil, Temujin, yang kemudian dikenal sebagai Genghis Khan, "Pejuang Sejati", mengembangkan Kerajaan Mongolia dari Laut Jepang ke seberang Tiongkok, India, sebagian besar Rusia, dan Timur Tengah, hingga ke Laut Mediterania dan Sungai Danube.

Tracy, Brian. 2018. Master Your Time, Master Your Life. Jakarta: PT Elex Media Komputindo

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment