--> KUALITAS HIDUP KITA DITENTUKAN OLEH KUALITAS INI... | HMR TALKING PERSONAL

Talking Personal

Tuesday, April 9, 2019

KUALITAS HIDUP KITA DITENTUKAN OLEH KUALITAS INI...

| Tuesday, April 9, 2019
Kualitas hidup Kita ditentukan oleh kualitas manajemen waktu Kita. Tapi manajemen waktu sesungguhnya merupakan manajemen personal, manajemen hidup. Manajemen diri Kita sendiri. Jika Kita tidak mengendalikan waktu Kita dengan baik, sulit bagi Kita untuk mengendalikan hal lainnya. Untungnya, orang-orang tersukses dan terkaya di dunia memiliki 24 jam per hari sama seperti yang kita punya. Perbedaan antara orang-orang sukses bahkan dengan potensi yang lebih sedikit dan peluang yang lebih kecil kerap kali mencapai jauh lebih banyak dibandingkan yang lainnya karena mereka memanfaatkan waktu dengan cara yang lebih baik dan lebih efektif.

Kualitas Hidup Kita Ditentukan Oleh Kualitas Ini... - Keahlian atau skill Kita yang paling utama dan paling berguna adalah kemampuan Kita untuk berpikir, baik sebelum Kita bertindak maupun selagi Kita bertindak. Inilah kemampuan Kita untuk memilih apa yang lebih penting dan apa yang kurang penting. para psikolog menyatakan bahwa tingkat harga diri atau self-esteem Kita, seberapa besar Kita menyukai dan menghormati diri sendiri adalah ukuran utama seberapa besar kebahagiaan Kita dalam setiap bidang kehidupan Kita. Kunci memiliki harga diri yang tinggi adalah perasaan keefektifan diri atau self-efficacy keyakinan bahwa Kita dapat menguasai hidup kita sendiri, meraih tujuan-tujuan Kita sendiri, melakukan tugas-tugas Kita sendiri, dan mendapat hasil yang diharapkan dari Kita dan yang Kita harapkan dari diri Kita sendiri.

Aset finansial Kita yang sangat berharga adalah kemampuan Kita mendapatkan uang. Yakni kemampuan untuk memperoleh hasil yang membuat orang bersedia membayar Kita. Hal ini pula terutama ditentukan oleh bagaimana Kita memanfaatkan waktu saat Kita sedang bekerja serta sebelum dan sesudah Kita bekerja.

Thomas Edison pernah menulis, "Berpikir adalah pekerjaan paling sulit, yang menjadi alasan kebanyakan orang lebih suka mati daripada berpikir."

Cara berpikir Kita tentang watku dan berbagai cara Kita memanfaatkan waktu terutama, menentukan keefektifitan Kita dan kualitas dari setiap bagian kehidupan Kita.

 Tracy, Brian. 2018. Master Your Time, Master Your Life. Jakarta: PT Elex Media Komputindo

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment