--> TUGAS PERTAMA DARI UST. YUSUF MANSUR | HMR TALKING PERSONAL

Talking Personal

Friday, March 29, 2019

TUGAS PERTAMA DARI UST. YUSUF MANSUR

| Friday, March 29, 2019


Hello World,


Tugas Pertama Dari Ust. Yusuf Mansur - Kalimat pertama yang biasa dibuat ketika posting di blog pertama sekali dan itu juga yang pernah saya lakukan di blog- blog saya sebelumnya. Akan tetapi kali ini berbeda. Postingan pertama di blog ini akan saya masukkan tugas dari Ust. Yusuf Mansur dalam bukunya yang berjudul "BOLEH GAK SIH NGAREP? BELAJAR TENTANG SEDEKAH"

Mungkin terbesit di pikiran pembaca blog ini "kenapa harus di kerjakan? Kan Ust Yusuf nya juga tidak tahu kita buat atau tidak tugas yang diberikan", saya  buat tugasnya karena kebetulan saya lagi pengen buat blog dan saya tidak tahu harus nulis apa. Karena jujur setiap blog yang saya buat (walaupun cuma buat belajar dan coba-coba) postingan pertama selalu saya buat dengan "Hello World" atau "Ini adalah Postingan Pertama Saya" wkwkwk.

Jika ada dari penulis buku atau penerbit atau yang lainnya yang berhubungan dengan buku yang saya review atau saya jadikan referensi atau saya buat di blog ini TIDAK INGIN di post atau merasa mengganggu silahkan email atau chat atau hubungi saya. Jika memang merugikan saya akan segera menghapusnya.

Izinkanlah saya mencari amal jariyah melalui blog ini.

Semoga kedepannya blog ini bermanfaat bagi kita semua, baik itu untuk penulis maupun pembaca dan Semoga kedepannya blog ini tidak terkena Sanksi Pelanggaran Undang-Undang Hak Cipta 2002 wkwkkw...

Langsung saja ketugas yang diberikan...

"Buatkan esai bagaimana ikhlas menurut Saudara?"
Menurut saya ikhlas itu adalah sesuatu yang ketika kita melakukannya kita tidak merasa terbebani.
"Cari 1 ayat Al-Qur'an tentang ikhlas dan kupas ayat tersebut!"
Nyarinya sih Insha Allah Mudah tapi mengupas ayat ini yang buat saya khawatir takutnya malah menyesatkan pembaca blog ini wkwkwk...
...
...
...
Oke.. Setelah browsing di google dari sekian banyak ayat yang saya temukan saya memilih Surat Al An'am ayat 162-163, yang berbunyi:
لَا شَرِيكَ لَهُ ۖ وَبِذَٰلِكَ أُمِرْتُ وَأَنَا أَوَّلُ الْمُسْلِمِينَ * قُلْ إِنَّ صَلَاتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ 
 Terjemahannya:
Katakanlah (Muhammad): "Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku, dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan seluruh alam, tidak ada sekutu bagiNya, dan demikianlah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama berserah diri (muslim). (Q.S. Al An'am: 162-163)

Menurut pendapat saya pribadi (inget gan saya bukan ustadz cuma muslim biasa), ikhlas berdasarkan ayat tersebut adalah segala hal yang kita lakukan kita niatkan untuk melayani Allah SWT dan hanya mengharap ridha Allah SWT.
   "Berikan contoh-contoh kisah atau contoh-contoh pekerjaan tentang ikhlas dan rangkai menjadi 1 cerita pendek bertemakan ikhlas!"
Untuk jawaban dari pertanyaan yang satu ini mungkin akan di update pada postingan selanjutnya, karena untuk postingan pertama saya rasa ini saja sudah cukup panjang. Mohon maaf apabila isi nya lebih sedikit daripada ceritanya. wkwk
LANJUTANNYA (KLIK!!!)

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini. Support terus karya anak bangsa.
Komentar dan Saran yang membangun sangat diperlukan guna memperbaiki kualitas blog ini.



HMR

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment