--> BEGINI CARA HIDUP SEHAT ALA ADMIN HMR BLOG / HMR TALKING PERSONAL | HMR TALKING PERSONAL

Talking Personal

Tuesday, April 30, 2019

BEGINI CARA HIDUP SEHAT ALA ADMIN HMR BLOG / HMR TALKING PERSONAL

| Tuesday, April 30, 2019

Begini Cara Hidup Sehat Ala Admin HMR Blog / HMR Talking Personal
Gambar oleh skeeze dari Pixabay
Halo sobat pembaca setia HMR Blog, kali ini saya ingin sharing pengalaman pribadi saya tentang bagaimana cara saya menjaga hidup sehat biar badan kita itu bisa tetap segar, sehat, daya tahan tubuh meningkat, tingkat stres berkurang dan masih banyak lagi manfaat dari gaya hidup yang sehat ini sobat.

Begini Cara Hidup Sehat Ala Admin HMR Blog / HMR Talking Personal - Sebenarnya cara yang saya pakai ini cukup simpel dan siapapun bisa menerapkan ini dalam kehidupannya sehari-hari. Saya ingin berbagi dan bercerita tentang pengalaman saya ini karena menurut saya info cara hidup sehat ini sangat bagus untuk sobat pembaca dimanapun Anda berada.

Saya ingin mendapatkan yang terbaik dalam hidup saya pada kesehatan, kekayaan, keluarga, dan sosial. Sehat disini yang saya maksud adalah sehat secara jasmani dan rohani. Jadi kalau pengen sesuatu yang baik itu jangan tanggung-tanggung, sebut saja jangan malu-malu. Sehat jasmani tentu membuat tubuh kita menjadi lebih siap menghadapi situasi dan kondisi apapun. Kalau sakit jangankan mau menghadapi situasi dan kondisi apapun. Mau berdiri aja ogah-ogahan kan??? wkwkwk..

Sehat rohani disini yaitu klasik saja, menjalankan semua yang diperintahkan oleh Allah SWT dan menjalankan sunnah rasul, serta menjauhkan semua yang dilarang oleh Allah SWT (yah walaupun saya juga belum bisa sempurna menjauhkan diri dari sesuatu yang dilarang oleh Allah, setidaknya intinya yah begitu).

Mungkin untuk kekayaan, keluarga, dan sosial akan saya bahas di artikel lain. Karena sesuai dengan judul artikel ini Bagaimana Cara Hidup Sehat Ala Admin HMR Blog / HMR Talking Personal. Kalau kalian bertanya emang saya siapa bisa membagikan tips sehat ini? Dokter? Pakar Gizi? dll. mending kalian skip dan silahkan keluar dari pembacaan ini.

Tapi jika kalian bisa open minded dan menerima apa saja yang akan saya sampaikan silahkan lanjutkan. Karena berbagi ilmu itu kan sesuatu yang tidak salah. Open mind aja dulu, kalau misalnya tidak cocok dengan kalian yah nggak usah diterapkan di kehidupan kalian, kalau cocok yah alhamdulillah.

Buat yang nggak suka baca terlalu panjang penjelasan atau cerita saya ini saya akan merangkum nya seperti ini. Jadi hidup sehat yang saya dapatkan karena saya fitness 3x dalam seminggu, jogging 3x seminggu, silat 2x seminggu (ini ngajar saja, kalau misalnya latihan sendiri tetap tiap hari latihan sehabis subuh), tidur cukup minimal 7 jam sehari dan tambahan tidur siang setengah jam, makan biasa aja nggak terlalu banyak dan nggak terlalu dikit yang penting teratur kalau lagi laper yah makan, kalau udah jam makan tapi belum laper yah tetap makan.

Namun kalau seandainya berat badan saya sudah mencapai lebih dari standar ideal yang saya tetapkan biasanya saya akan diet OCD (diet om dedy corbuzier) atau diet warna itu kalau seandainya kerjaan lagi banyak dan butuh energi banyak, tapi kalau lagi standar aja biasanya emang diet itu udah menjadi lifestyle sih.

Jadi intinya saja, diet OCD standarnya 6 jam lah buat mempertahankan berat badan, kalau lagi butuh banyak makan yah jadi 8 jam. Untuk diet OCD sendiri kalian bisa search di google ada kok ebook gratisnya.

Bangun jam 3 pagi, tidur siang antara jam 12-jam 2 siang selama 30 menit saja, bangun tidur jam 3 pagi lanjut mandi dan shalat tahajud, ngaji, dan kalau selesai sebelum subuh biasanya saya langsung riset tentang konten yang mau ditulis hari itu. Seandainya saya telat tidur dan tidur jadi nggak 7 jam hari itu saya tetap akan bangun jam 3 pagi dan aktivitas seperti biasa, namun tidur siang saya menjadi lebih panjang.

Kalau kalian mempermasalahkan saya yang mandi sebelum subuh, mending kalian baca dulu manfaat mandi sebelum subuh.

Setelah solat subuh saya latihan silat bentar, habis itu lanjut joging untuk hari selasa, kamis, sabtu. Selain itu saya tidak jogging. Senin, rabu, jumat saya fitnes biasanya pagi atau siang karena kalau sore atau malem tempat gym nya suka rame jadi lebih banyak nunggu alat daripada angkat bebannya, jadi nggak efektif aja.

Tapi biasanya kalau saya nggak jogging, olahraga kardionya saya ganti dengan main badminton dan kalau saya lagi pengen main badminton saya nggak jogging pada hari itu. Setelah olahraga saya kerja seperti biasa, kalau soal makanan saya sih biasanya nggak terlalu clean, tapi istri biasanya tetap ngebekalin atau masak yang sehat, tapi kalau lagi males masak baru deh makan diluar.

Solat fardu tepat waktu dan berjamaah di masjid, solat beserta solat sunnah rawatib juga, setelah solat dzikir dan ngaji, solat tahajud dan duha juga. Untuk solat duha biasanya saya lebih konsisten di 4 rakaat, pas lagi kerja setiap nulis 1 artikel atau buat satu konten atau per 25-30 menit saya istirahat dulu untuk minum dan peregangan.

Saya biasa mencukupi air minum saya sebanyak 4 liter perhari dengan cara di buat alarm di hp agar selalu cukup kebutuhan air saya perhari. Mungkin kalian bertanya kenapa 4 liter? Apakah nggak kebanyakan? Jadi saya pernah di tes gitu kebutuhan air perhari karena saya termasuk kedalam kategori orang yang sangat aktif jadi kebutuhan air saya 4 liter katanya. Yah manut ae lah. wkkw

Wah rangkumannya saja udah sebanyak ini, mungkin untuk penjelasan dan cerita lengkapnya akan saya lanjutkan di artikel atau postingan berikutnya saja yah sobat pembaca. Thank you. Yang penting kalian dapet intinya.

Silahkan share jika dirasa bermanfaatm dan silahkan follow blog ini biar kalian tidak ketinggalan info terbaru dari Blog saya yang sederhana ini.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment