--> BAGAIMANA CARA SAYA MENYELESAIKAN BANYAK HAL PENTING DALAM WAKTU SINGKAT??? | HMR TALKING PERSONAL

Talking Personal

Tuesday, April 16, 2019

BAGAIMANA CARA SAYA MENYELESAIKAN BANYAK HAL PENTING DALAM WAKTU SINGKAT???

| Tuesday, April 16, 2019
Perusahaan-perusahaan sukses menginvestasikan banyak sekali waktu dan uang untuk mengembangkan rencana strategis untuk bisnis mereka. Ini adalah tujuan dan rencana yang di pertimbangkandengan saksama dan hati-hati yang nantinya mereka gunakan untuk meraih kesuksesan dan keuntungan lebih besar dalam pasar kompetitif.

Bagaimana Cara Saya Menyelesaikan Banyak Hal Penting Dalam Waktu Singkat??? - Kita juga butuh suatu rencana strategis, rencana strategis personal, untuk memastikan Kita menyelesaikan hal-hal paling penting dalam waktu yang lebih singkat, dengan sebisa mungkin membuat kesalahan paling sedikit.

Perencanaan strategis personal berfokus pada empat pertanyaan dasar, yang harus Kita tanyakan secara teratur:
  1. Di mana saya sekarang dalam hidup saya? Apa yang telah Saya capai sejauh ini? Seberapa besar nilai Saya secara finansial? Kehidupan keluarga macam apa yang Saya miliki? Apa tingkat kesehatan dan kebugaran Saya?
  2. Bagaimana saya sampai ke tempat saya sekarang? Apa pilihan dan keputusan yang Saya buat di masa lalu untuk menciptakan kehidupan Saya saat ini? Apa penyebab utama atas kesuksesan Saya hingga saat ini? Apa penyebab kemunduran Saya?
  3. Ke mana saya ingin menuju di masa mendatang? Idealkan dan bayangkan masa depan yang sempurna. Gambarkan masa lima tahun ke depan dan bayangkan bahwa kehidupan Anda sangat baik dalam setiap hal. Akan terlihat seperti apakah kehidupan itu? Bagaimana kehidupan itu akan ebrbeda dari kehidupan Anda saat ini?
  4. Bagaimana saya bisa mencapai dari tempat saya sekarang ke tempat yang saya inginkan? Hal-hal ebrbeda apa sajakah yang bisa Saya lakukan mulai saat ini untuk menciptakan masa depan Saya yang sempurna?
Kejelasan adalah sahabat terbaik Kita. Perencanaan strategis personal mengharuskan, pertama agar Kita menetapkan tujuan-tujuan yan gjelas dan tertulis serta, kedua, agar Kita memeriksa secara hati-hati berbagai strategi yang bisa Kita terapkan guna mencapai tujuan-tujuan tersebut.

Kebanyakan orang ingin mendapatkan banyak uang dengan melakukan sesuatu yang mereka sukai dan akhirnya meraih kebebasan finansial. Tapi hanya sebagian kecil orang yang akan mencapai tujuan umum ini. Mengapa begitu?

Tracy, Brian. 2018. Master Your Time, Master Your Life. Jakarta: PT Elex Media Komputindo

Bagikan info ini ke Facebook dan Media Sosial sahabat blog HMR jika dirasa info ini bermanfaat. Terimakasih...

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment