--> 10 CARA MENGGUNAKAN PARFUM AGAR TAHAN LAMA | HMR TALKING PERSONAL

Talking Personal

Sunday, April 21, 2019

10 CARA MENGGUNAKAN PARFUM AGAR TAHAN LAMA

| Sunday, April 21, 2019
https://click.accesstrade.co.id/adv.php?rk=000494000dt0
Toko Parfum Zataru lagi Diskon nih Ibu-Ibu dan Bapak-bapak

Jadi barusan saya lagi lihat-lihat toko parfum online, nama toko nya Zataru bisa langsung kalian klik jika kalian juga suka parfum yang Original. Kemudian saya kepikiran kan masih banyak tuh orang yang suka ngeluhin "parfum saya original tapi kenapa wanginya cepat hilang yah" atau "Saya baru beli parfum tapi kayaknya KW deh, karena wanginya cepet hilang" dll jadi kali ini kami akan sharing tentang bagaimana cara menggunakan parfum agar tahan lama.

10 Cara Menggunakan Parfum Agar Tahan Lama - Seringkali kita suka kecewa karena sudah beli parfum mahal-mahal tapi pas di pakai wanginya tidak menyebar dan tidak tahan lama lalu kita langsung menjudge negatif parfum itu bahkan si penjual parfum, lebih parah lagi si penjual parfum di bilang jual parfum KW, Palsu, dll.

Sabar dulu, cek dulu cara pemakaian parfum kita sudah benar atau belum? Simak penjelasan berikut ini:

Jangan Dibiasakan Menggosok Parfum Setelah Di Semprotkan

Nah hal yang satu ini yang paling sering dilakukan dengan berharap parfum bisa menyebar dengan menggosokkan pergelangan kanan dengan kiri yang sudah di semprotkan parfum, bukannya menyebar malah wangi parfum menjadi lebih cepat hilang. Biarkan parfum setelah di semprotkan, selain bisa membuat parfum tahan lama wanginya pun lebih tercium oleh kita pastinya dan orang di sekitar kita.

Jangan Memilih Parfum yang Enak di Tubuh Orang Lain Sebelum Mencobanya Sendiri

Yang kedua, sering kali saya temui bahkan istri saya sendiri yang mau beli parfum karena "kata temen saya enak wanginya", "kemarin temen saya pakai parfum ini wanginya tahan lama" dll padahal kan enak di orang lain belum tentu enak di kita sendiri. Pakai parfum itu emang bisa di rekomendasikan tapi bukan berdasarkan enak wanginya, karena penciuman dan kesukaan orang itu berbeda-beda.

Jadi kita bisa merekomendasikan suatu parfum ke orang lain itu berdasarkan tipe dan kekuatan dari wangi parfum itu sendiri, misalnya kan ada yang suka dengan wangi yang strong, ada juga yang lebih suka wangi yang lebih soft (lembut), dan bisa juga merekomendasikan berdasarkan wangi (note) pada parfum itu, contohnya temen kita lebih suka wangi Vanilla daripada wangi Orange kita bisa merekomendasikannya dengan parfum yang memiliki wangi vanilla.

Kalau saya pribadi lebih suka wangi yang soft tapi wanginya nyebar, karena ada juga parfum yang wanginya memang diciptakan tidak untuk menyebar.

Semprotkan Sedikit Parfum ke Udara dan Berjalanlah Melewatinya

Khususnya para wanita, lakukanlah hal ini karena wanita kan dominan memiliki rambut yang panjang ketika kita melewati parfum yang sudah di semprotkan ke udara parfum bisa menempel ke rambut dan barang yang kita pakai jadi membuat wangi parfum itu sendiri tahan lama. Karena salah satu tempat yang tahan lama kalau disemprotkan parfum itu di rambut, tapi  sebaiknya tidak di semprotkan langsung ke rambut karena takutnya terkena kulit kepala dan jadi jerawatan kulit kepalanya karena ada beberapa tipe kulit yang sensitif terhadap bahan-bahan yang ada di parfum.
https://click.accesstrade.co.id/adv.php?rk=000494000dt0
Klik Gambar, Langsung Ke Halaman Diskon

Lepaskan Terlebih Dahulu Perhiasan Sebelum Menggunakan Parfum

Ketiga, sebaiknya lepaskan terlebih dahulu perhiasan kita sebelum menyemprotkan parfum. Kebanyakan perhiasan sensitif terhadap bahan yang ada di dalam parfum sehingga bisa membuat perhiasan kita menjadi gelap atau bahkan muncul seperti karat.

Gunakan Lagi Setelah Melewati Jam Aktif Parfum

Jadi parfum itu juga punya masa aktifnya ada yang 8 jam, 15 jam, dll. Kalian bisa cek lebih lanjut lagi di google untuk berapa masa aktif parfum atau bisa tanyakan langsung ke penjual parfum kalian tapi kalo mereka nggak tau juga jangan langsung di caci maki mbak karena kan mereka tugasnya hanya jual mungkin mereka juga tidak mendapatkan informasi dari suppliernya daripada mereka bohong ke kalian kan mending kalian cari di google kalo penjualnya juga nggak tahu.

Nah setelah melewati masa aktif parfum itu sebaiknya kalian pakai lagi parfumnya karena kalo kalian masih beraktifitas kalo wangi kan bisa jadi lebih seger gitu kan kalo mencium yang wangi-wangi. Misal pakai parfum jam 7 pagi, dan masa aktif parfum 9 jam, berarti sebaiknya parfum diguunakan lagi jam 4 sore.

Semprotkan Parfum Langsung Mengenai Kulit

Biar lebih maksimal semprotkan langsung parfum mengenai kulit kita. Biasanya saya begini kalo pakek parfum. Kalau masih kurang wangi baru semprotkan lagi ke baju. Tapi ada beberapa orang yang kulitnya sensitif atau ada parfum yang mengandung bahan tertentu yang membuat kulit jadi jerawatan, tapi kalo saya pribadi untuk parfum tipe EDT dan EDP itu tidak masalah ketika kena kulit tapi pas pakek Bodyspray atau Body Cologne nah biasanya kalo pakek nya 2 kali dalam sehari badan saya suka jerawatan kalo 1  kali sehari masih aman.

Serasikan Wangi Parfum dengan Acara/Kegiatan

Kalo ada budget yang lebih ada baiknya punya parfum lebih dari satu, selain bisa digunakan untuk waktu yang lebih lama juga untuk mengindari terbiasanya hidung kita mencium parfum yang biasa kita pakai sehingga hidung kita tidak terlalu mencium parfum yang kita gunakan ini salah satu penyebab pemborosan penggunaan parfum, pas kita pakek berasa nggak wangi padahal orang di sekitar kita bilang wangi.

Kan parfum juga ada tipe yang dibuat khusus untuk dalam ruangan dan luar ruangan. Biasanya kalo parfum cowok ada yang tulisan sport, outdoor, atau adventure di parfumnya nah biasanya itu wanginya cocok di pakek di luar ruangan. Kalo untuk parfum yang tidak ada tulisan itu biasanya cocok untuk di dalam ruangan.

Hindari Menggunakan Dua Parfum Secara Bersamaan

Punya lebih dari satu parfum OK, tapi menggunakan lebih dari 1 parfum sekaligus NO, No, NO... Hal ini bisa menyebabkan tercampurnya banyak wangi pada tubuh kita sehingga bisa membuat kepala jadi pusing dan kita jadi tidak tahu mana wangi yang benar-benar enak.

Gunakan Pelembab Terlebih Dahulu

Kalo ini opsional saja, biasanya kan pelembab khusus untuk parfum ini produk-produk kecantikan cewek, kalo cowok kalo mau pakek mungkin bisa pakek handbody kali yah wwkk.. Karena saya sendiri tidak pernah pakek parfum yang di awali dengan pelembab terlebih dahulu tapi kalo istri emang suka tapi tidak terlalu sering juga. Maksudnya hal ini tidak diwajibkan, tapi kalo parfumnya ada body lotion yang beraroma sama dengan parfumnya sebaiknya di pakek biar lebih tahan lama dan lebih mudah tercium wanginya. Tapi kalo untuk pelembab yang beda wanginya dengan parfum yang kita gunakan sebaiknya di hindari untuk mencegah banyaknya wangi yang keluar dari tubuh kita.

Jangan Menyemprotkan Parfum Pada Kulit yang Sedang Bermasalah

Kalo ini sudah jelas yah, kalo di semprot ke kulit yang sedang bermasalah biar apa coba? yang ada kulit yang sedang bermasalah bisa tambah iritasi atau lukanya bisa tambah parah. Kalo misal kita biasa menggunakan parfum pada pergelangan tangan tapi pergelangan tangan kita sedang terluka misalnya yah di hindari dulu nyemprot parfum kesitu, kan masih banyak tempat yang lain seperti di leher dan di belakang telinga.

https://click.accesstrade.co.id/adv.php?rk=000494000dt0
Toko Kosmetik Zataru lagi diskon 10% nih sahabat blog waktu terbatas yah, kalo pas di bukak udah nggak promo lagi yah jangan mencaci maki admin juga ibu... Kita kan ngabarin promonya pas lagi lihat-lihat juga.. wkwkk Toko Zataru ini emang menjual juga produk kosmetik tapi dia lebih khusus menjual parfum.

Bagikan info yang bermanfaaat ini ke Facebook dan Media Sosial sahabat blog HMR. Terimakasih..

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment